Belajar Mengasuh Anak: Search Engine Ramah untuk Anak

Posted by

-
Apakah anda selalu was-was ketika anak mengakses internet?
Apakah anak sebaiknya dijauhkan dari internet?
Apakah anda orangtua selalu menyibukkan diri memantau segala aktivitas anak di gadget?

ya, itulah beberapa pertanyaan yang sering kita alami sebagai orangtua, ketika kemajuan teknologi khususnya dibidang TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) semakin pesat. Bagaimana tidak?! dengan hanya menggenggam sebuah perangkat kecil dan beberapa sentuhan saja kita dapatkan informasi hampir di seluruh dunia.

Kemudian timbullah persoalan ketika yang menggunakan teknologi ini adalah kalangan anak-anak kita. Dapat kita bayangkan ketika anak berniat mengerjakan tugas sekolah dengan bantuan internet, apakah yang ia dapatkan adalah benar-benar informasi yang ia butuhkan? dapatkah ia menelusuri informasi yang ingin ia cari dengan pas?. Apa jadinya jika informasi yang ingin ia cari terkait pelajaran sekolahnya justru terselip informasi-informasi yang seharusnya bukan konsumsi mereka?

Kabar gembira untuk para orangtua!

Sebagai provider search engine papan atas, google mengerti benar akan kebutuhan konsumen dalam mengatasi berbagai persoalan di atas.

Inilah produk terbaru dari google, yaitu search engine yang sangat ramah untuk anak-anak kita. Mengapa? karena hasil penelusuran yang didapat akan secara otomatis filter oleh google dari konten-konten yang kurang pantas dikonsumsi oleh anak-anak kita.

-Silakan saja klik link berikut: http://www.kiddle.co/
dan pasang sebagai home page di browsher perangkat anak kita. Selamat mencoba.

Walaupun Search Engine Ramah untuk Anak dapat membantu, namun ingat bahwa tidak ada ciptaan manusia yang sempurna, sehingga orangtua hendaknya tetap mengawasi anak-anak anda.

terimakasih, semoga memberi kebaikan untuk kita bersama, wassalam (dc yanuargo)



Artikel Terkait

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 10:59 pm

0 comments:

Post a Comment

Followers