Yuk!! Sekolah di Youtube

Posted by

Hai Sobat Bloger yang baik hati, selamat datang di blog kami : D

SdY
Sekolah lagi yuk? 
Apa perasaan anda ketika mendapat ajakan seperti itu? Senang / Bosan / biasa saja ?

Baiklah, pada tulasan kami kali ini, kami akan mengajak anda sekalian untuk kembali ke bangku sekolah. Tentu bukan sekolahan regular yang akan kami tawarkan, namun sekolahan ini adalah sekolahan unik.Sekolahan ini terbuka untuk berbagai kalangan usia, pendidikan, profesi, dan baiik siapa saja yang ingin mendapat ilmu.
Benar sekali, sekolah ini kami namai dengan Sekolah Youtube. Kenapa?
yap, karena memang tempat belajar dan mengajarnya adalah di Youtube itu sendiri.


Nah, kenapa harus memilih Youtube?
Sederhana saja sebenarnya. pertama, karena kalau kita perhatikan, bahwa konten youtube merupakan salah satu situs web yang menyajikan konten audio-visual. Sedangkan kalau melihat cara belajar masyarakat di belahan dunia, secara umum mereka akan lebih mudah menangkap ilmu baru jika disampaikan menggunakan media audio-visual. Seperti pada penelitian yang berjudul 'PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL UNTUK MININGKATKAN HASIL BELAJAR PKN KELAS III SDN DADAPSARI NO. 129 PASARKLIWON SURAKARTA TAHUN 2010/2011" oleh Suwarto WA, Hadiyah, Amir. 


Berdasarkan hasil penelitian menggunakan media audio-visual pada siswa kelas III SDN Dadapsari No. 129 Surakarta tahun pelajaran 2010/2011, maka dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut: melalui penggunaan media audio-visual dapat meningkatkan pengenalan aturan-aturan yang berlaku di masyarakat pada siswa kelas III SDN Dadapsari No. 129 Surakarta tahun pelajaran 2010/2011. hal ini dapat dilihat dari nilai rata-rata kelas terjadi peningkatan yaitu pada tes awal sebesar 54,51; siklus pertama 72,42; dan pada siklus kedua naik menjadi 85,93. untuk siswa tuntas belajar (nilai ketuntasan 60) pada tes awal 46,51%, tes siklus pertama 86,95%, dan pada tes siklus kedua siswa belajar tuntas mencapai 100%. Nah.. untuk anak SD ternyata juga memiliki pengaruh signifikan bukan.



kedua, dilihat dari ragam kontennya, youtube menyajikan lebih dari cukup ilmu-ilmu apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat, walaupun memang ada positive content dan negative content disana. Well..disinilah peran Sekolah Youtube akan berusaha membimbing peserta didiknya dengan kurikulum yang akan disesuaikan dengan kebutuhan peserta.

Menarik bukan?
Sangat menarik, peserta akan disajikan berbagai disiplin ilmu sesuai minat masing-masing. Bagi anda yang membutuhkan tutorial pertanian misalnya, kami akan membantu menyediakan link2 di youtube yang sesuai dengan minat anda, seperti chanel tentang bagaimana mencangkok yang benar seerti berikut:




begitu pula dengan peserta didik lainnya yang pengen belajar bagaimana memasak, mencari resep untuk keluarga anda, tidak perlu jauh-jauh, tinggal kunjungi saja blog kami, kami akan menyajikan link2 seperti berikut: 



Nah, begitulah konsep dasarnya.
pun bagi anda yang berpartisipasi menularkan ide kreatifnya, kami sangat berbahagia.
Dengan partisipasi anda tentu forum ini akan menjadi lebih hidup dan bermanfaat tentunya, semoga seiring waktu berjalan blog ini akan menempati sudut hati anda. Amin

Terimakasih telah berkunjung ke blog kami dan membaca artikel  Yuk!! Sekolah di Youtube. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 12:35 am

0 comments:

Post a Comment

Followers